Ingin tahu iawars itu apa ? bagaimanakah iawars itu dapat dikenal, siapa dan dimanakah iawars itu sebenarnya ? " SILAHKAN IKUTI DAN KETAHUILAH SEMUA TENTANG IAWARS "

Jumat, 23 Maret 2012

Berfikir sewajarnya, bertindak semampunya, dan meraih sesukanya.


Bagaikan senja yang terbit
Bak terbit disenja sore
  Matahari, izinkan kumengecup awan, mendekap bintang, memeluki bulan dengan hangat cinta sesungguhnya, berucap cemoh dalam kesendirian membuat hati ini seakan merongrong meminta belaskasihan dari yang maha mengasihani.
Semerbak harum tercium dari dinginnya udara hari ini, memisahkan aroma busuk yang berada jauh dari hidup ini, berada dalam lingkaran pedih,tak tau siapa yang mengurungnya dalam ego yang aku lihat berada jauuuuuuuuuuuuuuhhh diatas sana.
  Sesaat aku berfikir,….. akankah benar  apa yang saya fikirkan kelak dapat terjadi untuk aku menaruh senyum bahagia ? apa ia tangis haru itu lebih berarti dibandingkan tawa lepas yang sering kuekspresikan setiap memandangi layar televisi dalam acara jenaka jaman sekarang?
Mungkinkah saya dapat terus tertawa walau hujan deras terus mengguyur atap rumah sederhana ini? Apa aku punya tujuan dengan aku berfikir seperti ini?
Sebuah tanya yang aku tak tahu dimana kuharus mencari jawaban yang pas untuk aku terima, untuk aku rasakan, dan untuk aku anugrahkan buat hidupku lebih berarti.
  Bertele-tele,merambat merasuki fikiran yang biasa ini, namun biasanya…jika rasa deg-degan saya rasakan maka yang akan terjadi kelak adalah sebaliknya, tapi itupun jika aku merasa yakin dengan kebalikan daripada sesuatu yang akan terjadi kelak, lah kok?
  Kali ini saya benar-benar linglung, penuh tanya, membuat aku seakan malas berfikir namun dihantui banyak tanya. Benar jika ini membuatku pusing delapan keliling, artinya merambat merasuki fikiran orang lain yang kubuat galau seiring apa yang aku rasakan saat ini.
Tetapi, kemanalagi aku harus berbagi jika sesuatu ini tak sanggup untuk aku nikmati sendiri, sok merendahpun serasa sulit untuk menyembunyikan semuanya, seakan membuat hidup kacau bak nuklir  yang tertuju untuk orang yang ada disana namun menyasar disini, membuatku ragu akan perhitungan mereka yang salah dalam membuat sesuatu itu sendiri.
  Mengapa harus ada sesuatu seperti ini? Apa ini yang dimaksud sial setelah beruntung ?, atau bahkan sial setelah sial lagi? Begitu sulit untuk aku simpulkan, disisi lain ada seseorang yang mencari kesimpulan atas kejadian yang saya alami, sementara saya yang mengalami kejadian ini begitu sulit untuk aku artikan sendiri.
  Senin,5 maret 2012. Tepatnya pukul 08:59, tali sepatu telah terpasang rapi, begitupun kendaraan yang siap kukendalikan menghantarku kemanapun arah yang kutuju untuk aktivitas dihari ini, terncengah menekan tuas gas, mengangah menginjak rem, terdiam menatap sosok nenek yang melintas lebih kurang 2 meter dari depan spakboard motor yang kukendalikan dengan kecepatan tepat 60km/jam.

“kiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii’’’’’’kk,…. Suara lantang yang terdengar nyaring keluar dari kanfas rem motor yang saya tumpangi
“nenek, maaf nek,  tegasku berucap dengan bahasa khas kota daeng (angngapaki ne’? pammopporanga.)
               
                “ kalau bawa motor, perhatikan apa yang ada didepanmu, jangan menoleh, atau diam, itu berbahaya.  Membalasku dengan bahasa yang sama.

“iya nek, maaf,maaf,maaf..

  Dia pergi tanpa mebalas maaf yang saya minta darinya, bagiku ini sebuah kejadian aneh, membuatku terus menganga membawa motor, terus memikirkan kejadian tadi, karena menurutku. Ada pesan dibalik kejadian ini, melamun dan merenungi semuanya, namun saya tetap bingung dan seakan pusing mencari pintu dari teka-teki hidup yang kujalani tiga bulan tahun baru ini, hingga mentari tenggelam saya tetap tidak bisa menangkap kesimpulan dari kejadian ini.
Tetapi..
  Jumat,9 maret 2012. Nenek yang tempo hari saya temui lagi, dengan suasana mewah dalam sebuah mall yang ada dimakassar, dia benar dia, didampingi 2 orang anak yang mungkin anak dan menantunya. Terlihat beda denga waktu saat aku hampir menabraknya, dengan pakaian yang beda, beserta perhiasan yang kelihatanynya sangat mahal untuk ia miliki.
  Kini kuberfikir, saya harus mencari informasi dari status sosial nenek itu untuk mendapat kesimpulan dari pertanyaan hati yang masih membingungkan ini, beruntung.. saya dapat mengikuti mobil yang ia tumpangi tanpa terketahui siapapun.
Tetapi……..

BERSAMBUNG……………..

Tidak ada komentar: